tukar link dapat duit

al

welcome

bisnis online mendulang dollar Headline Animator

Thursday, February 21, 2013

LPDB gelar bursa lapangan kerja dan usaha


Sejumlah 23.000 orang tercatat menangkap peluang usaha atau menjadi wirausaha baru melalui acara bursa lapangan kerja dan usaha yang diselenggarakan Lembaga Pengelola Dana Bergulir-KUMKM.
Kemas Danial, Direktur Utama LPDB-KUMKM, mengatakan jumlah tersebut berdasarkan asumsi dari sektor usaha yang disasar para calon wirausaha yang hadir pada bursa lapangan kerja dan usaha di SME Tower, Jakarta Selatan.
”Jika seluruh proposal pembiayaan yang mereka tawarkan kepada kami sesuai petunjuk dan teknis, kami akan segera mencairkan dananya,” ujar Kemas Danial sebelum acara penutupan bursa lapangan kerja dan usaha melalui pola franchise, hari ini.
Menurut Kemas, besarnya minat para pengunjung menjadi pengusaha baru maupun mencari lapangan kerja merupakan indikasi bahwa acara yang diselenggarakan oleh lembaga pimpinannya mencapai sasaran. Yakni menjadi solusi untuk pengangguran dan penciptaan lapangan kerja.
Dikemukakan, target ini bisa tercapai berkat partisipasi sekitar 120 perusahaan UKM franchisor yang membuka counter atau stan selama bursa lapangan kerja dan usaha berlangsung 3 hari sejak 27 Mei 2011 hingga 29 Mei 2011 di SME Tower.
Oleh karena itu dia berniat menambah frekuensi agenda bursa lapangan kerja dan usaha yang dikerjasamakan dengan perusahaan UKM Franchisor. Paling tidak, kata Kemas Danial, acara semacam ini akan lebih berguna jika dilaksanakan antara 2 hingga 3 kali setahun.
Strategi bagi penyerapan tenaga kerja melalui bursa ini diharapkannya bisa diikuti oleh lembaga lain. Sebab, bersinergi dengan perusahaan UKM Franchisor, sangat besar potensi penyerapan tenaga kerja, baik melalui wirausaha baru maupun sekedar mencari pekerjaan.
”Kami melaksanakan agenda semacam ini sebenarnya untuk menjadi row model atau contoh saja agar bisa diikuti lembaga lain yang peduli mengurangi beban pemerintah dari sisi lapangan kerja maupun mengurangi angka kemiskinan.”
Adapun jumlah pengunjung yang hadir pada acara bursa lapangan kerja itu selama 3 hari tercatat sebanyak 20.000. Pengunjung yang hanya sekedar hadir tanpa mencari peluang kerja maupun menjadi wirausaha barusebanyak 8.500 orang.
Yang ingin bekerja jumlahnya 5.285 orang. Kemudian berkomunikasi untuk melamar pekerjaan sebanyak 1.000 orang. Yang mendaftar untuk menjadi wirausaha baru melalui waralaba sebanyak 5.399 orang.
Jika dari perusahaan franchisor diasumsikan bisa menyerap 4 tenaga kerja, maka serapan tenaga kerja dari waralaba mencapai 22.000 orang. DItambah demean 1.000 pelamar kerja, maka akumulasi lapangan kerja dari acara bursa lapangan kerja dan usaha mencapai 23.000 orang.

sumber: bisnis.com

0 comments:

Post a Comment

thank you for visiting this blog. please leave your comments.